Selasa, 27 November 2012

BINATANG BEKICOT

BINATANG BEKICOT

      Tahukah kalian apa itu binatang bekigot? pasti diantara kalian semua sudah banyak yang menggetahuinya. Binatang bekicot adalah sejenis sifut tetapi berada di darat, bahkan disawahpum juga ada. Binatang ini sering muncul atau ada pada saat musim penghujan.Biasanya tergapat dipohon-pohon atau tanah.

       Binatang bekicot ini mempunyai tubuh yang unik, setiap kemanapun binatang ini pergi atau berjalan pasti rumah atau cangkangnya selalu dibawa guna melindungi dirinya dari makhul-makhul yang mengganggunya.Bagian tubuh bekicot terdiri atas empat bagian yaitu, kepala, leher,kaki, serta alat-alat dalam.

        Walaupun sebagian masyarakat belum banyak yang mengkonsumsi daging binatang ini, namun kandungan protein dalam daging binatang ini cukup banyak. Pemanfaatan binatang bekicot ini selain dikonsumsi oleh masyarakat, binatang bekicot juga dapat digunakan sebagai pakan ternak dan masyarakat yang menggemarinya makan bahan baku dari bekicot (sate bekicot, kripik bekicot) adalah masyarakat kediri.
       Disamping itu binatang bekicot juga sering dipakai dalam pengobatan tradisional karena daging bekicot dan lendirnya sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyaki, seperti radang selaput mata, sakit gigi, dan gatal-gatal.Lendir pada bagian luarnya dapat digunakan sebagai obat luar untuk luka sayat dan luka robek. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar